Tarian Tradisional Peserta BSBI

Minggu, 14 Juli 2019

    Ana Dobricic dari Serbia menampilkan Tari Kolo, yaitu Tarian ini adalah tradisi lama dan mempunyai elemen kuat dalam budaya Serbia. Tarian tradisional yang juga sebagai funsi sosial, menyatukan komunitas dan keluarga di berbagai hari penting seperti pernikahan atau natal. Salah satu fungsi penting dari kolo adalah untuk mencari calon suami atau istri karna menawarkan cara yang baik untuk secara potensial mengikat dan bertemu. Menari kolo adalah tanda kebahagiaan dan kegembiraan sehingga selalu ditemani oleh musik. Setiap wilayah di Serbia memiliki variasi tari Kolo yang berbeda.

     Monika Rikita dari Kiribati South Pasific menampilkan Tari Buki. Buki ialah salah satu tarian khusu kedelapan yang diidentifikasi berasal dari Kiribati, Buki berasal dari pulau utara kelompok pulau Gilbert. Namun tarian ini banyak ditarikan di semua pulau. Tarian ini hanya di bawakan oleh wanita dan mengharuskan penari untuk mengenakan rok daun kelapa (Kakoko), rok itu bisa berat sampai sepuluh kilogram. Buki sangat mirip dengan bentuk tarian Polinesia lainnya seperti Hula dari Tahiti. Buki menekankan pergerakan pinggul, namun penari di haruskan menunjukan usaha seolah – olah tubuh dan pinggulnya terputus, oleh karna itu batang dan bahu dijaga agar gerakan pinggul tetap pinggul seperti gerakan air yang bergetar di lautan.

     Ines Laila Heimes dari Jerman membawakan tarian tradisonal Bavarian dengan perubahan irama. Perubahan musik merupakan tantangan bagi penari dan musi karna membutuhkan untuk mendengarkan musik. Ada banyak lagu yang berbeda untuk tarian ini, tetapi mereka semua hanya membutuhkan dua langkah untuk menari. Tarian ini juga biasa ditampilkan pada saat pertemuan sosial dan pada jaman dahulu tarian ini ditarikan oleh para petani di desa – desa. Sekarang sebagian besar yang menari hanya orang yang lebih tua karna banyak anak muda telah kehilangan minat dalam budaya mereka. Seperti Kolo Serbian, dia menyediakan kesempatan untuk bertemu dengan calon pasangannya. Tarian Zwiefacher sering disertai dengan lagu untuk satu karena bernyayi bersama membuat bahagia dan untuk mengingat langkah – langkah dan perubahan kebijaksanaan, lagu yang akan anda dengar mala mini disebut unser alte kath, dan bercerita tentang seorang wanita tua yang sedang mencari suami.

Simpan sebagai :

Berita terkait :