Tenggarong Hijau Di Pulau Kumala

Kamis, 26 Juli 2018


Pagi ini semua peserta Erau Adat Kutai & The 6th International Folk Arts Festival 2018 berkunjung ke salah satu destinasi wisata terbaik yang dimiliki Kutai Kartanegara, yaitu Pulau Kumala Tenggarong, disini para peserta berkumpul untuk melakukan penanaman bibit pohon buah asli Kalimantan.

Kegiatan Tenggarong Hijau berupa penanaman berbagai macam pohon buah khas Kutai dengan melibatkan para delegasi dari berbagai negara peserta EIFAF 2018. Tenggarong  Hijau bertujuan meningkatkan kepedulian  tentang arti pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan, dalam rangka mengurangi dampak pemanasan global, dengan harapan kegiatan penanaman pohon ini menjadi momentum yang akan menjadi  kebanggaan semua terutama peserta EIFAF mancanegara.  Pohon yang hari ini ditanam, agar diniatkan akan dipelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga akan kelihatan manfaatnya setelah lima tahun kemudian dan mudah-mudahan generasi pengganti penerus kelak akan mengenang upaya pelestarian lingkungan ini.

Semua peserta pun dengan antusias menanam pohon yang telah disediakan oleh panitia, dengan sambil mengabadikan momen penanaman bibit pohon tersebut, dengan berpoto dengan bibit pohonnya masing – masing dikarnakan pada setiap bibit pohon telah di beri nama sesuai dengan Negara peserta.


Usai penanaman bibit pohon, para peserta di ajak berkeliling Pulau Kumala untuk menikmati keindahan pulau kumala dan semua peserta pun tak mau ketinggalan momen ini dengan berpoto di setiap sudut terindah di Pulau Kumala. Dengan harapan Kulau Kumala Tenggarong akan lebih di kenal sampai ke Mancanegara. 



Simpan sebagai :

Berita terkait :