Tenggarong Kutai Carnival ( TKC ) 2019

Minggu, 14 Juli 2019

    

     Peragaan kostum yang sudah ditunggu masyarakat Kutai Kartanegara karna semua masyarakat dapat langsung berinteraksi dengan para talent yang ramah dan menggunakan kostum uniknya, masyarakat yang menonton bisanya langsung berfoto saat talent berjalan di rute yang telah disiapkan. Tenggarong Kutai Carnival  ( TKC ) digelar dalam menyemarakkan Festival Kota Raja ( FKR ) 2019.

    Dari pentas panggung Tenggarong Fair III para talent ini melakukan fashion show dengan mengangkat 3 tema kostum kearifan lokal daerah Kutai Kartanegara yaitu senjata tradisional Mandau, Tandok Payau atau Tanduk Rusa, dan Buah Lai yang bentuknya sama seperti durian namun berwarna kuning.  Tenggarong Kutai Carnival ( TKC ) di lepas langsung oleh Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara H Sunggono yang di damping Kepala Dinas Pariwisata Kab Kutai Kartanegara Dra. Sri Wahyuni. MPP.

     Sebanyak 24 tanet yang tampil memperagakan busana uniknya untuk TKC 2019, akan berjalan dari pentas FKR di lapangan parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong menuju lintasan Jalan Stadion, Jalan Teratai, Jalan Ki Hajar Dewantara, dan akan berakhir di depan Kedaton Kutai Kartanegara.

    Dalam kesempatannya Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara H. Sunggono menyampaikan beliau sangat terkesan dengan kostum – kostum yang menjadi kreasi para talent Tenggarong Kutai Carnival ( TKC ), ucapan terimakasih kepada para talent yang berpatisipasi serta inisiatif dari Dinas Pariwisata Kab Kutai Kartanegarayang telah mempasilitasi kegiatan ini. Antusiasme warga dan peserta sangat luar biasa, mudah – mudahan kedepan ini dapat di pertahankan dan ditingkatkan lagi. Beliau berharap hal ini dapat meninkatkan kecintaan masyarakat untuk ikut melestarikannya, serta menimbulkan inspirasi bagaimana kearifan lokal tersebut dapat di jaga dan di pertahankan.

Simpan sebagai :

Berita terkait :