TKC Akan Tampil Dengan Kostum Baru

Kamis, 4 Oktober 2018

      Salah satu yang di tunggu masyarakat Tenggarong dan sekitarnya saat berlangsungnya Hari Ulang Tahun Tenggarong ke 236  yang di gelar Dinas Pariwisata kab Kutai Kartanegara lewat even Festival Kota Raja (FKR) ke VII, yaitu tampilan dari para talent  Tenggarong Kutai Carnival (TKC). Sesuai yang telah terjadwal dari kegiatan selama sepekan di Tenggarong Fair II, para talent TKC akan tampil menyapa masyarakat Kutai Kartanegara dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 236  tenggarong pada hari Sabtu tanggal 6/10.


     Dalam Kesempatannya Kepala Dinas Pariwisata Kab Kutai Kartanegara Dra. Sri Wahyuni. MPP., menyampaikan Show time ini sekaligus memeriahkan HUT Kota Tenggarong ke-236, dimana akan ada sejumlah talent yang tampil dengan kostum tema baru. "Tahun ini kita perkenalkan lagi 3 tema yang baru, yakni tema Ulap Doyo, Sampe' dan Bunga Jaong atau Kecombrang,".Masing-masing tema akan dibawakan 10 talent, total ada 30 talent. Nantinya manajemen TKC akan memilih 30 kostum baru untuk ditampilkan pada perhelatan Erau Adat Kutai & International Folklore Art Festival (EIFAF) 2019.


    "Nanti kostum baru ini pada EIFAF tahun depan akan kita tampilkan seperti di opening dan closing Asian Games 2018, dimana mereka akan membawa nama-nama negara,". Dra. Sri Wahyuni. MPP  menambahkan Untuk rute, seluruh talent TKC akan start dari panggung Tenggarong Fair II di lapangan parkir Stadion Rondong Demang."Start dimulai pukul 15.30 Wita, rutenya melewati jalan Stadion, Jalan Teratai dan akan finish di Kedaton Kesultanan Kutai.

Simpan sebagai :

Berita terkait :