Upacara sangasanga 2021

Kamis, 28 Januari 2021

         

        Upacara Parade Peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga ke-74, di Halaman Parkir Taman Makam Pahlawan (TMP) Wadah Batuah, Kelurahan Sangasanga Dalam, Kecamatan Sangasanga. Pada tanggal 27 Januari 2021. hadir sebagai Inspektur Upacara Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H. Hadi Mulyadi. Dengan tetap menegedepankan protokol kesehatan karna masih berada di tengah pandemic covid-19.
Dalam upacara tersebut sebagai inspektur upacara H. Hadi Mulyadi mengajak semua masyarakat bersyukur dan memanjatkan doa kepada para pahlawan pejuang merah putih sangasangayang gugur saat membela mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah. “Saya mengajak bersama-sama kita doa kan para pahlawan pejuang bangsa dan sebagai wujud syukur dari perjuangan pahlawan, kita isi dengan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”.

        Bapak  H. Hadi Mulyadi berpesan kepada semua generasi muda agar jangan sekali-kali menganggap sepele persatuan dan kesatuan bangsa ini. Persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal yang harus dipertahankan, karena dengan persatuan kita bisa merdeka dan membangun bangsa, membangun Sangasanga, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur dan membangun Indonesia.
      Kegiatan sesuai jadwal yang telah di tentukan, Usai upacara merah putih, dilanjutkan dengan melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP Wadah Batuah, dipimpin oleh Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Aling dan diikuti Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar serta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya. Kegiatan tersebut juga diakhiri dengan ramah tamah dengan Veteran Pejuang Sangasanga.




Simpan sebagai :

Berita terkait :