Wisata Family Trip Politeknik Negeri Samarinda Di Objek Wisata Jembayan

Jumat, 22 Januari 2021

       Keseruan Wisata Family Trip (Famtrip) Mahasiswa/i Dan Dosen Politeknik Negeri Samarinda saat mengunjungi Objek Wisata Edukasi di Desa Jembayan Tengah, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Januari 2021). Mengawali Family Trip, rombongan berkumpul di aula depan Grand Elty Hotel Singgasana Tenggarong untuk memulai persiapan. Setelah semuanya selesai, rombongan langsung berangkat bersama-sama ke Desa Jembayan.

       Setelah itu rombongan berangkat ke Balai Pertemuan Desa untuk memulai agenda. Di balai pertemuan, rombongan disambut perangkat desa setempat dengan ramah. Dalam pertemuan tersebut, protokol kesehatan tetap diutamakan mengingat fase virus corona yang belum stabil. Berangkat dari balai pertemuan, rombongan langsung mengawali agenda dengan menuju kampong singkong selingkuh, kampong bawang rambut & bawang perai, kampung kambing, jajanan kuliner khas desa setempat, makan nasi bekepor untuk mengawali makan siang, sedot madu kelulut, dan pergi ke kampong seraong Desa Jembayan melihat pembuatan seraong secara tradisional, mengunjungi outlet Pokdarwis Jembayan Tengah.

       Dalam kegiatan ini, Ketua Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Samarinda, I Wayan Lanang Nala mengatakan. “Kegiatan ini menrupakan kerjasama antara polnes dengan pihak Desa Jembayan Tengah sebagai pengabdian kami dalam bidang pariwisata di Desa.” Pihak Dinas Pariwisata melalui kasi Pemberdayaan Masyarakat Wisata, Airin Susanti mengatakan. “Kegiatan ini merupakan wisata edukasi bagi anak-anak mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda melalui pokdarwisnya Desa Jembayan Tengah.”

 

Simpan sebagai :

Berita terkait :