Wisata Taman Gubang di Desa Loa Ulung

Senin, 29 Juni 2020

       Desa Loa Ulung, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara menjadikan lahan bekas kolam tambang batu bara PT Fajar Bumi Sakti (FBS) menjadi tempat wisata baru di Kukar, terkhusus di Tenggarong Seberang bernama Taman Gubang. Untuk memasuki area Taman Gubang, per orang dikenakan biaya Rp. 5.000. Selanjutnya dengan membayar Rp. 20.000, pengunjung sudah bisa berwisata dikolam selama 1 jam dengan kapasitas 2 orang per gubang. Jika diperuntukkan untuk memancing, pengunjung akan dikenakan biaya Rp. 30.000 dengan waktu dan kapasitas yang sama.

       “Itu lahan eks kolam tambang PT FBS, baru di buka pada Sabtu kemarin,” kata Camat Tenggarong Seberang, Bapak Suparman, Minggu (28/6/2020).

       Suparman mengatakan, adanya tempat wisata gubang tersebut bisa memperkenalkan Kecamatan Tenggarong Seberang, khusunya Desa Loa Ulung lebih luas lagi oleh masyarakat Kukar. Apalagi di Tenggarong seberang sendiri terdapat 18 Desa.

       Selain kolam bekas tambang, pengunjung juga bisa bermain dikolam tersebut dengan menggunakan perahu dan kapal. Nantinya, Camat Tenggarong Seberang, Bapak Suparman akan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kukar untuk mempromosikan tempat wisata tersebut secara luas sehingga bisa menarik minat pengunjung datang ke Taman Gubang.

Simpan sebagai :

Berita terkait :