Suasana Asri Di Wisata Taman Kurma Cempaka Loa Tebu

Rabu, 16 Juni 2021

       Wisata yang terbilang baru di Kutai Kartanegara ini bernama Taman Kurma Cempaka. Terletak di Kecamatan Tenggarong, tepatnya di Kelurahan Loa Tebu, Taman Kurma Cempaka menjadi wisata andalan masyarakat lokal sekitar terlebih disaat masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Nuansa asri dan alami menjadi nilai lebih yang dimiliki Taman Kurma Cempaka. Selain itu, disediakan juga kolam berenang bagi pengunjung yang ingin berenang ditengah suasana alami taman. Bapak Ahmad Gajali selaku pemilik Wisata Taman Kurma mengatakan “jarak yang dekat atau tidak terlalu jauh dari pusat kota Tenggarong menjadikan taman kurma cempaka menjadi favorit pengunjung.” ujarnya kepada salah satu media lokal setempat saat diwawancarai belum lama ini.

       Alasan dipilihnya nama kurma juga dikarenakan Taman Kurma Cempaka ini memiliki tanaman kurma asli yang ditanam disekitar area wisata termasuk didalam kawasannya sehingga pengunjung yang datang bisa langsung melihat tanaman kurma asli disini. “kemudian kita menanam kurma, sehingga saja kita beri nama taman ini ada kurmanya.” Kata bapak pemilik wisata ini. Salah satu pengunjung Taman Kurma Cempaka, Arif mengatakan “pokoknya tempatnya bagus, untuk bersantai, refleksi bersama keluarga, apalagi ada permainan-permainan seperti kolam berenang untuk anak-anak bermain.” katanya.

       Bagi pengunjung atau wisatawan yang mau datang ke Taman Kurma Cempaka ini dibuka setiap hari mulai jam 07.00 sampai 18.00 waktu setempat. Untuk biaya masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp. 10.000. Dengan biaya masuk tersebut, pengunjung sudah bisa menikmati alam sekitar yang masih asri dan bermain sepuasnya dengan fasilitas-fasilitas yang sudah disediakan pengelola Taman Kurma Cempaka.

Simpan sebagai :

Berita terkait :