Wisata Kembang Jaong Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan

Senin, 19 April 2021

       Terletak di Desa Bensamar, Kelurahan Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong, Wisata Kembang Jaong menjadi objek wisata yang mulai ramai dari tahun lalu. Hingga kini, wisata kembang jaong menjadi tempat favorit keluarga berlibur. Selama pandemi covid-19, seluruh objek wisata maupun mobilitas masyarakat dibatasi guna pencegahan menyebarnya virus. Wisata Kampong Jaong turut ikut menerapkan pembatasan pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan seperti menghimbau pemakaian masker saat berwisata, selalu cuci tangan pakai sabun dengan disiapkannya wadah cuci tangan tepat didepan pintu masuk objek wisata, dan juga pengecekan suhu badan setiap pengunjung yang datang. 

       Sempat tutup tiga bulan pada tahun 2020 dikarenakan wabah corona yang cukup mengalami peningkatan, namun pada era New Normal, objek wisata ini mencoba membuka kembali di awal Agustus 2020 hingga sekarang pada tahun 2021. Adapun wisata kembang jaong selalu diminati pengunjung terlebih disaat liburan karena ada nilai wisata budaya dan tradisi Kutai didalamnya seperti adanya peralatan memasak khas Kutai di sejumlah kazebo atau pondok. 

       Selain itu, ada spot-spot foto yang menarik dengan suasana yang masih asri menjadikan wisata kembang jaong masih terus diminati pengunjung baik itu yang ada disekitar kota Tenggarong maupun yang berada diluar kecamatan. Salah satu pengunjung asal Desa Perangat, Kecamatan Marangkayu, Ridwan mengatakan. “Disini tempatnya bagus, segar dengan kearifan lokal. Cocok untuk membawa keluarga besar liburan kesini. Terlebih wisata ini juga menjaga pengunjung dengan penerapan protokol kesehatannya”.

Simpan sebagai :

Berita terkait :